Jumat, 12 Juni 2015

Pantai Samboang


Pantai Samboang dari atas Desa Eka Tiro

Pantai yang lokasinya terletak tepat di Desa Eka Tiro, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba ini, atau yang berjarak sekitaran  25 km dari Tanjung Bira atau 42 km dari ibukota Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi selatan, Indonesia.

Panorama alam Pantai Samboang

Pantai Samboang dapat dijangkau oleh para pengunjung sekitar kurang lebih 6 jam dari arah kota Makassar dengan jarak kurang lebih 195 km dengan menggunakan tranportasi darat berupa sepeda motor atau mobil. Pantai Samboang berbeda dengan objek wisata lain, dengan lokasi yang panorama alamnya begitu indah serta terbentuk dari lekukan bibir pantai yang landai berpasir putih serta terumbu karang dan lambaian sejumlah pepohonan kelapa bila diterpa angin ikut memperindah pemandangan areal pantai Samboang yang semakin memikat hati para pengunjung. Bukan hanya itu, Pantai Samboang juga sering disebut Pantai tak berombak karena jarang sekali melihat ombak di sana. Dan warga sekitaran Pantai Samboang juga sangat ramah menyambut kedatangan para pengunjung.

Pantai Samboang bisa juga membuat Anda jadi romantis

Menurut penduduk Samboang, pantai ini berasal dari kata "SEMBO" yang dalam bahasa Konjo orang Bonto Tiro berarti bersenang-senang. Pantai ini sedang banyak diperbincangkan baik oleh wisatawan asing dan wisatawan dalam negeri.   (sumber : sulselprov.go.id) 

Mendirikan camp bisa, menyewa penginapan juga bisa

Bersantai lebih nikmat

Bukan model iklan He.. he.. he.. he...
Sisi lain Pantai samboang

Tebing karang yang ada di sini kiri-kanan Pantai Samboang

Jadi, tunggu apa lagi? Berkunjunglah ke Pantai Samboang dan nikmati surga kecil yang ada di Sulawesi Selatan ini. 

Kebersamaan kami

Salam Budaya, Salam Sahabat LBI.

Terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar.